Kenali gerak tubuh kucing

1. Kucing akan menyapa, “halo!” dengan cara mengeong halus kepadamu, kamu bisa menyapa balik atau mengelusnya

menyapa
selamat datang… via www.supercoat.com.au
Advertisement
Saat kamu datang dan masuk rumah, biasanya kucing akan mengeong pendek dengan nada yang ringan dan halus. Itu adalah sapaannya untuk menyambut kedatanganmu. Nggak jarang, kamu melihat kucing berlari-lari dengan penuh keanggunan sambil mengibaskan ujung ekornya menuju ke arahmu. Berarti dia menyambutmu dengan penuh kegirangan.

2. Jangan kaget jika kucingmu tiba-tiba berlari kencang, menyambar benda apapun yang ada di dekatnya. Dia bukan ingin merusak, kok!

kebanyakan energi
kebanyakan energi via www.emlii.com
Jika kucingmu melakukan hal ini, itu artinya dia sedang kelebihan energi dan butuh berolahraga. Biasanya anakan kucing yang kerap melakukan ini, naik ke sofa dan melompat-lompat. Biarkan saja, dia sedang atraktif. Biar sehat juga, ‘kan?

3. Jika suara ‘meow’ sudah agak nyaring, itu artinya kucingmu sedang lapar. Segera beri makanan!

aku lapar...
aku lapar… via www.reference.com
Para pemilik kucing biasanya akan memahami bahasa tubuh kucing yang satu ini. Saat kucing mengeong panjang dengan nada nyaring, itu artinya dia lapar dan minta makanan. Bicaralah dengan lembut untuk meresponnya agar dia sedikit bersabar sembari kamu siapkan makanannya.

4. Sikap tubuh kucing yang sedang duduk atau berbaring sambil mengedipkan matanya perlahan-lahan, berarti dia lagi pe-we

lagi santai
lagi santai via www.suggest-keywords.com
Advertisement
Kucing yang sedang dalam posisi rileks dan nyaman akan membaringkan tubuhnya ke lantai, perlahan-lahan akan mengulur dan setelah itu menarik kembali kuku-kukunya. Matanya sayu dan berkedip perlahan. Dalam keadaan ini, kamu bisa mengelus atau menggaruk bagian tubuh manapun, terutama di bawah leher dan perut.

5. Kadang-kadang kucing suka bertindak kurang sopan dengan naik ke atas meja dan tidur di tumpukan barang-barang milikmu. Dia punya maksud tertentu

minta diperhatikan
minta diperhatikan via www.rd.com

Jika kamu sedang bekerja dan tiba-tiba kucingmu naik ke atas meja dan tidur di atas buku-buku atau keyboard laptopmu, itu artinya ia ingin mendapatkan perhatian dan mencium aromamu agar merasa lebih aman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat es kepal milo

contoh pidato bahasa jawa